Menu Tutup

What To Do if You Are Less-Motivated?

Ada banyak faktor kenapa kita bisa merasa kurang termotivasi dan lebih banyak berfikiran negatif daripada biasanya. Apa pun penyebabnya, penting untuk mencegahnya sejak awal agar tidak menjadi kebiasaan yang membuat kita lebih susah untuk keluar dari zona itu. Disini mimin akan beri beberapa tips untuk kalian yang sedang berada di zona seperti itu.

Pertama, choose to wake up! Saat kita kurang termotivasi, biasanya kita berakhir dengan rebahan di kasur dan memilih untuk tidur karena tidak ada hal yang ingin dikerjakan. Jika terus dibiarkan, akan menjadi kebiasaan buruk. Oleh karena itu, berusahalah untuk bangun dan bersiap menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal lain yang membuat kita bisa merasa lebih baik.

Kedua, set goals and give reward to yourself. Bekerja dengan tujuan mendapat reward adalah cara sempurna untuk membantu memotivasi kita ketika merasa kurang termotivasi. Karena pada akhirnya, ini akan membantu kita bekerja menuju tujuan yang lebih besar. Kita bisa memulainya dengan fokus untuk keluar dari zona nyaman terlebih dahulu.

Ketiga, lakukan secara bertahap. Memulai sebuah perubahan apalagi keluar dari zona nyaman memanglah sulit, apalagi bagi “kaum rebahan”. Nah, maka dari itu mulailah dari hal yang paling mudah, misalnya : membaca buku 1-3 halaman per hari, dan saat sudah terbiasa boleh ditingkatkan dengan 1 buku per minggu, atau 1 buku sehari.

Keempat, jauhkan handphone sebisa mungkin. Mengapa? Karena main handphone paling enak saat rebahan dan akhirnya membuat kita mengantuk. Berilah waktu untuk dirimu sejenak jauh dari handphone dengan melakukan hal yang lebih bermanfaat lainnya.

Itu tadi beberapa tips dari mimin, semoga bermanfaat ya.
No one is not loved in this world.
Have a nice day💞.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *