Menu Tutup

Say No To Drugs!

Sahabat, Keterlibatan kaum pemuda merupakan salah satu kunci dalam menyukseskan gerakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Pemuda dinilai memiliki daya dan vitalitas dalam memobilisasikan diri mereka untuk bergerak melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan membantu pihak keamanan dalam mengatasi peredaran gelap narkoba.

Pemuda juga merupakan kelompok yang rentan bahaya penyalahgunaan narkoba. Sebagai unsur yang cukup besar di masyarakat, pemuda diharapkan proaktif dalam setiap kegiatan positif, terutama P4GN.

Maraknya kasus narkoba di kalangan pemuda memang agak mengkhawatirkan. Padahal, sebagai generasi penerus, sudah seharusnya para pemuda bertindak dan berperilaku positif. Namun di era globalisasi dan modernisasi seperti saat ini nampaknya hal tersebut sulit dilakukan. Para pemuda lebih cenderung mengikuti gaya hidup kebarat-baratan. Rasa nasionalisme pun sudah mulai memudar.

Tetapi sebenarnya kita bisa memerangi hal negatif dengan hal positif. Seperti mengikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, rajin beribadah, saling tolong-menolong dan toleransi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *