Menu Tutup

Pendidikan Adalah Hak Semua Anak

Pendidikan tidak hanya bisa didapat secara formal saja seperti di bangku sekolah, namun juga bisa didapatkan dari aktivitas sehari-hari, seperti saat anak-anak mulai belajar mengamati lingkungan sekitar lalu menannyakannya kepada orang tua ataupun kakaknya, saat mereka menonton kartun di tv, atau saat melihat fenomena langit malam yang indah.

Semua hal tersebut akan memacu rasa keingintahuan mereka lebih dalam untuk mempelajari sesuatu yang sudah mereka temukan, nah peran serta orang sekitarnya juga penting untuk mendorong dan mewujudkan rasa ingin tahu anak melalui buku, video, ataupun penjelasan dari orang yang mengetahui lebih dalam mengenai objek yang diminati anak tersebut.

Pendidikan semacam ini bisa juga diasumsikan sebagai “belajar sambil bermain” dan teknik ini lebih efektif juga untuk meningkatkan memori anak akan objek yang menarik perhatian mereka yang membuat mereka memiliki memori yang lebih detail akan sesuatu.

Jadi, selalu latihan untuk asah kreatifitas masing-masing melalui apa saja yang kita temukan di sekitar agar bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi diri sendiri ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *