Menu Tutup

Hauska Tutustua!

Kemarin mimin sudah membahas tentang bahasa Korea yang merupakan salah satu bahasa asing yang paling populer di Indonesia dikarenakan pengaruh budaya K-Pop mulai dari lagu, film, hingga drama yang disukai masyarakat luas.

Nah, kali ini mimin mau memperkenalkan sedikit tentang bahasa asing dari negara di bagian utara bumi, tepatnya benua Eropa utara yang dikenal mempunyai sistem pendidikan terbaik di dunia. Yup! Finlandia atau Finland (dalam bahasa Inggris) atau Suomi (dalam bahasa Finlandia).🇫🇮

Memang negeri yang menjadi tempat terbaik untuk melihat aurora borealis ini sangat jarang diketahui terutama bagi masyarakat Indonesia yang kurang familiar saat mendengar kata “Finlandia”. Maka dari itu mimin mau ngasih tau sedikit nih tentang perkenalan dalam bahasa Finlandia atau Suomen kieli.

1. “Hei / Moi” adalah kata sapaan yang biasa digunakan sehari-hari di Finlandia. Atau bisa diganti dengan . “Hyvää päivää” sama halnya seperti (Hallo / Good day) dalam percakapan formal.

2. Setelah itu diikuti dengan perkenalan nama kamu menggunakan kalimat “Minun nimeni on …” (Nama saya …), bisa menggunakan nama lengkap jika dalam percakapan formal.

3. Yang terakhir diakhiri dengan kalimat “Hauska Tutustua” yang berarti (Senang bertemu denganmu).
Untuk mengucapkan “Terima kasih” cukup dengan satu kata, yaitu “Kiitos”.

Contoh : “Moi, Minun nimeni on Anastasia, Hauska Tutustua” 😇

Gimana nih, gampang banget kan buat dihafal dan ditirukan? Pastinya dong. Yuk sekarang kalian coba perkenalkan nama kalian menggunakan bahasa Finlandia di kolom komentar!

Kiitos, Nähdään ensi viikolla…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *