Menu Tutup

Bahasa Pintu Dunia

Hallo sahabat PENA!

Kalian pernah denger istilah diatas kan? Atau yang hampir mirip gitu? Nah kalau belum pernah denger, mimin kasih tau nih. Bahasa pintu dunia memiliki artian simpel nya yakni semakin banyak bahasa yang kamu kuasai, maka akan semakin mudah pula kamu beradaptasi di tempat baru.

Saat kamu bisa menguasai bahasa negara asing, maka kamu serasa menjadi bagian dari negara tersebut hingga bisa berbaur dengan penduduk lokal setempat, terkadang ada tempat dimana saat ada orang asing yang bisa menguasai bahasa daerah tersebut, maka akan disambut baik dengan orang-orangnya.

Karena dengan bahasa kita bisa mengerti banyak hal mulai dari budaya, adat istiadat, kebiasaan, hingga pergaulan pun bisa kita dapat dengan mudah saat menguasai bahasa asing.

Saat ini, bahasa Inggris masih menjadi bahasa internasional yang digunakan sebagai jembatan untuk berkomunikasi antar dua orang dari negara berbeda atau bahasa penyatuan karena dalam event-event internasional pun, bahasa Inggris selalu digunakan.

Selain bahasa Inggris, cobalah untuk menguasai bahasa lainnya juga sahabat. Seperti, China, Arab, Jepang, Korea, Perancis, Finlandia, Jerman, dan lain-lainnya untuk memperkaya pengetahuan, perbendaharaan kata dan menambah wawasan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *